Tiga Pemalap Italia Yang Pernah Menunggangi YZR-M1


PERFORMA motor YZR-M1 kerap menarik perhatian publik pencinta MotoGP. Motor yang diproduksi Yamaha tersebut tidak jarang tampil impresif dan kompetitif di atas lintasan balap.
Namun ternyata, tidak banyak pembalap yang pernah mencicipi kehebatan YZR-M1, khususnya dari Italia. Setidaknya, terdapat tiga pembalap Italia yang pernah mencicipi kehabatan YZR-M1 di atas lintasan balap.
Berikut adalah tiga pembalap Italia yang pernah menajajal YZR-M1:

1.Max Biaggi
Pria yang saat ini sudah menginjak usia 47 tahun itu tercatat pernah satu musim menunggangi YZR-M1, yakni pada MotoGP 2002. Bersama YZR-M1, Biaggi berhasil delapan kali naik podium dari total 16 seri yang dijajalnya. Biaggi menutup musim 2002 dengan raihan runner-up MotoGP.

2.Marco Melandri
Sama halnya dengan Biaggi, Melandri juga hanya satu musim menunggangi YZR-M1, yakni pada MotoGP 2003. Namun sayang, nasibnya bersama Yamaha tidak semulus Biaggi. Dari total 16 seri, rider bernomor 33 itu tercatat hanya mengikuti 13 balapan dan tidak pernah satu kali pun meraih podium. Musim 2003 terpaksa ditutup Melandri di posisi ke-15 klasemen akhir MotoGP 2003.

3.Valentino Rossi
Membicarakan YZR-M1 memang tidak lengkap tanpa menyebutkan Rossi. Rider berjuluk The Doctor ini tercatat telah 11 musim menunggangi YZR-M1. Di musim perdananya bersama YZR-M1, Rossi sukses menutup tahun dengan gelar juara MotoGP, yakni pada 2004. Selama menunggangi YZR-M1, Rossi tercatat telah empat kali meraih gelar juara MotoGP.

Comments

Hosting Unlimited Indonesia

Popular Posts