AFF Suzuki Cup 2016: Fachrudin Aryanto Jadi Man Of The Match


Timnas Indonesia memastikan diri berlaga pada partai puncak AFF Suzuki Cup 2016. Hal tersebut terjadi setelah tim Garuda menahan imbang Vietnam di leg kedua lewat perpanjangan waktu dengan skor 2-2 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu (7/12).
Berkat hasil ini berarti timnas Indonesia meraih aggregat 4-3. Setelah pada laga sebelumnya di leg pertama Boaz Solossa dan kawan-kawan mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, akhir pekan kemarin.

Lolosnya timnas Indonesia tak lepas dari kegemilangan yang ditampilkan oleh Fachrudin Aryanto. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini berhasil meredam kegarangan para penggawa Vietnam ketika melancarkan serangan yang berubi-tubi ke gawang tim Merah Putih.
Bahkan berdasarkan statistik yang diambil dari Opta, Fachrudin menjadi bek yang paling banyak melakukan sapuan bola yakni 22 kali. Selain itu ia juga berhasil memenangi tiga duel dari empat kali percobaan yang telah dilakukannya.

Tak hanya itu, Fachrudin sukses melakukan sepuluh kali umpan dari 16 kesempatan yang dimilikinya. Serta 47 kali sentuhan sepanjang 120 menit pertandingan berlangsung. Oleh karena itu, wajar bila Fachrudin terpilih menjadi Man Of The Match di pertandingan tersebut. 
Selajutnya, timnas Indonesia bakal menjadi tuan rumah terlebih dahulu untuk babak final leg pertama yang dijadwalkan bergulir pada 14 Desember 2016. Namun, tim yang dihadapi masih belum ketahuan siapa karena masih menunggu hasil dari leg kedua semi-final antara Thailand dengan Myanmar.

Comments

Hosting Unlimited Indonesia

Popular Posts