AS Roma berhasil menjinakkan AC Milandengan skor tipis 1-0 saat bertanding di giornata 16 Serie A di Olimpico, Selasa (13/12) dini hari WIB.



Pertandingan ini berlangsung dengan terbuka dan kedua tim saling jual beli serangan dari awal. Milan sempat mendapat peluang cetak gol dari penalti melalui M'Baye Niang namun peluang itu ia sia-siakan. Sebaliknya, Roma akhirnya bisa mencetak gol melalui tendangan melengkung Radja Nainggolan.



Kedua tim membuka pertandingan ini dengan niat saling serang. Tak ada yang berinisiatif untuk main defensif. Namun sebagai tuan rumah Roma tentu bermain sedikit lebih ngeyel.



Pasukan asuhan Luciano Spaletti ini pun langsung mendapat peluang di menit ke-2 melalui Edin Dzeko. Berawal dari kesalahan Niang yang kehilangan bola di tengah lapangan, Roma melancarkan serangan balik. Namun tendangan Dzeko dari sisi kiri masih bisa ditepis oleh Donnarumma.



Roma terus berusaha membombardir pertahanan Milan. Namun sang tamu bermain dengan tenang dan taktis. Mereka secara perlahan akhirnya bisa menguasai tempo permainan dan lebih leluasa untuk menyerang.



Milan akhirnya mendapat peluang emas pada menit ke-27. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Lapadula dilanggar oleh Wojciech Szczesny di area terlarang. Sayang eksekusi penalti Niang kemudian bisa ditepis oleh kiper asal Polandia tersebut.



Pertandingan babak pertama akhirnya berakhir dengan skor imbang 0-0.



Di babak kedua, pasukan Vincenzo Montella masih tetap tampil lebih baik ketimbang Roma. Mereka bisa beberpa kali menembus pertahanan I Lupi, namun mereka kurang mahir dalam mengubah peluang jadi gol.



Namun alih-alih bisa mencetak gol, mereka malah kebobolan di menit ke-62. Nainggolan mengalahkan Locatelli dalam perebutan bola dan menerjang masuk ke depan kotak penalti Milan. Dari jarak sekitar 17 meter pemain keturunan Indonesia ini melepas tendangan melengkung dengan kaki kirinya, yang tak bisa dijangkau oleh Donnarumma. Gol! 1-0.



Milan berusaha mengubah taktiknya dan bermain dengan lebih giat untuk mengejar ketertinggalannya. Namun Roma yang berada di atas angin sanggup menangkal setiap serangan Rossoneri dengan tenang.



Pertandingan pun berjalan dengan cukup keras. Kedua tim juga masih tetap saling serang, terutama Milan yang ngotot ingin menyamakan kedudukan. Namun kurang apiknya performa pemain lini depan mereka membuat mereka gagal mencetak gol.



Pertandingan ini akhirnya usai dengan skor tetap 1-0 untuk kemenangan Roma. Raihan tiga poin itu membuat mereka kini mengoleksi 35 poin dari 16 laga dan mereka tetap aman di posisi dua klasemen sementara Serie A. Sementara Milan terpaku di posisi tiga dengan poin tetap 32 dan gagal mendekati Juventus yang ada di posisi pertama dengan 39 poin.



Susunan Pemain:
AS Roma (3-4-1-2): Szczesny; Manolas, Fazio, Rudiger; Peres (El Shaarawy 42'), De Rossi, Strootman, Emerson; Nainggolan; Perotti, Dzeko.




AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Abate, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Pasalic (Honda 84'), Locatelli, Bertolacci (Fernandez 66'); Suso, Lapadula (Adriano 71'), Niang. 

Sumber: bola.net

Comments

Hosting Unlimited Indonesia

Popular Posts