Tanpa Jedi, Rogue One: A Star Wars Story Tetap Memikat


JAKARTA -- Jelang pemutarannya, Rogue One: A Star Wars Story membuat penggemar film Star Wars deg-degan. Banyak yang penasaran menantikan pemutaran film yang dibintangi Felicity Jones itu. Terlebih, film ini merupakan stand alone movie, terpisah dari ketujuh seri Star Wars.
Ditayangkan perdana pada Rabu (14/12), Rogue One patut mendapat pujian. Kekhawatiran film ini tidak seseru Star Wars dengan pertarungan Jedi dan Sith-nya yang selalu memukau tertepis dengan kisah perjuangan para Rebellion yang dipimpin Jyn Erso (Felicity Jones). Nuansa Star Wars tetap kental terasa meskipun tokoh-tokoh baru dominan di film ini. 

Jalan cerita Rogue One pun masih berpusat pada kubu Empire dengan senjata pemusnah massalnya yang dikenal dengan sebutan Death Star. Rogue One mengambil latar waktu setelah Episode III, saat pemusnahan Jedi dan seluruh Jedi yang tersisa harus tiarap. Warga biasa pun mengandalkan dirinya sendiri selama tak ada Obi-Wan dan Yoda.

Rogue One memperlihatkan semua orang memililki pilihan sekalipun saat menghadapi keadaan yang tersulit. Orang bisa menyerah atau berjuang. Bagi para Rebellion, peluang mereka untuk keluar dari kiamat yang didatangkan Empire sebetulnya nyaris mustahil.

Mereka harus merebut rancang biru Death Star dan melemahkan senjata yang mampu menghancurkan planet tersebut. Disutradarai Gareth Edwards, film bergenre epic adventure ini sukses mempersatukan Jyn, Capt. Cassian Andor (Diego Luna),  Baze Malbus (Jiang Wen), Chirrut Imwe (Donnie Yen), dan Bodhi Rook (Riz Ahmed) sebagai tim inti kelompok pemberontak.

Rogue One: A Star Wars Story diberi rating remaja-13. Berdurasi 134 menit, film produksi Walt Disney Pictures ini niscaya akan membuat penggemar Star Wars bertepuk tangan mulai dari tulisan "A long time ago, in a galaxy far away" muncul di layar lebar. Film ini semakin menarik jika disaksikan di bioskop 3D dan IMAX.

Sumber: republika.co.id

Comments

Hosting Unlimited Indonesia

Popular Posts