Yahoo Kebobolan Lagi


September lalu Yahoomelaporkan kalau ada 500 juta penggunanya menjadi korban peretasan. Saat ini jumlah tersebut meningkat tajam menjadi 1 milyar pengguna. Sampai saat ini Yahoo belum berhasil menemukan ataupun mengidentifikasikan siapa yang melakukan peretasan tersebut.
Yahoo masih akan terus menyelidiki oknum di balik kejahatan maya yang menimpa perusahaan dan berimplikasi pada pengguna, sebagaimana dilaporkan WSJ. Dalam 5 tahun terakhir, Yahoosudah beberapa kali menjadi korban peretasan. Bahkan pada tahun 2013, nama dan beberapa data individu berhasil diretas hingga alamat dan password emailnya.
Saat Yahoo mengakui bahwa akunnya dibobol, angka 500 juta saja sudah cukup besar apalagi saat ini yang sudah mencapai 1M yang tentunya menurunkan kredibilitas Yahoo. Padahal beberapa bulan lalu, sebuah perusahaan telekomunikasi bernama Verizon sudah sepakat akan membeli Yahoo dengan nilai 4,83 miliar dollar AS atau setara Rp 64,5 triliun. Sampai saat ini proses akuisisipun masih berlangsung yang diperkirakan akan tuntas tahun 2017 mendatang.
Namun demikian, pada Oktober 2016, Verizonmengindikasikan untuk bernegosiasi ulang terkait harga menyusul terungkapnya kasus peretasan Yahoo ke permukaan. Verizon telah mempelajari kelemahan sistem keamanan Yahooselama beberapa minggu terakhir dan Verizonpun siap untuk membicarakan ulang kesepakatan harganya dengan Yahoo.
Juru bicara Yahoo-pun percaya diri bahwa peretasan yang terjadi tak akan mengguncang nilai perusahaannya

Comments

Hosting Unlimited Indonesia

Popular Posts